Aplikasi Karburator Kijang untuk Peugeot

First posted (8 Aug 2007), updated (14 Apr 2014), updated (14 April 2015).

Terimakasih buat yang sudah mampir. Artikel ini saya buat tahun 2007 dan masih ada saja yang membaca. Ini bukti bahwa tulisan lebih abadi dibanding lisan.

dasaptaerwin

karburator peugeot

[image from: rifportase.blogspot.com]

First posted (8 Aug 2007), updated (14 Apr 2014), updated (14 April 2015).

Terimakasih buat yang sudah mampir. Artikel ini saya buat tahun 2007 dan masih ada saja yang membaca. Ini bukti bahwa tulisan lebih abadi dibanding lisan.


Topik ini sering jadi perbincangan di kalangan penggemar Peugeot tahun tua. Alasannya klasik, BBM Peugeotnya boros. Apalagi di masa-masa awal kenaikan BBM. Saya termasuk yang pernah mempertanyakan ini dan sudah pernah melakukannya. Saya mengganti karburator 504 tahun 1978 saya dengan karburator Kijang Super tahun 1987, entah tipe KF berapa itu. Saya pasang di montir langganan saya. Sang montir sudah mengingatkan, bahwa swap karburator membutuhkan ketelatenan, tidak hanya pasang terus dipakai jalan. Tapi perlu fine tuning katanya.

Ok saya nurut. Karburator sudah dipasang, idle ok. Mobil siap dipakai. Setelah 3 hari saya rasakan, memang ada masalah tarikan mesin. Terasa lambat. Wajar, karena karburator lebih kecil maka aliran bahan bakar…

View original post 656 more words

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s